Teruntuk Sahabat dan Keponakanku yang Baru Lahir

Belakangan ini, beberapa event-event kebetulan hadir di hidupku…
Pertama postcrossing, aq menebak tanggal kapan postcard ke 30juta sampai dengan benar dari 1 bulan sebelumnya, walopun jamnya salah (tebakanku sekitar jam 3 pagi, ternyata hasilnya jam 00:57, huhu).
Kemudian waktu aq ngaji aq nemu kata “manami” (AsShoffat:102), aq uda lama pengen nemu kata yang baik artinya dalam bahasa jepang dan bahasa arab, karena AlQuran yg aku biasa ngaji tidak ada terjemahannya, aku cari di AlQuran per kata yang besar, dan lagi-lagi ketika kubuka AlQuran itu, kebetulan langsung ke halaman yang dimaksud (manami =  dalam tidur/ mimpi, bagian dari clausa “…aku [Nabi Ibrahim AS] melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu [Nabi Ismail AS]…”).
Dan terakhir ketika kakakku bilang due date kelahiran anaknya adalah tanggal 10 Juni, aku langsung menebak kalo tanggal kelahirannya pasti maju jadi tanggal 6, sama dengan tanggal lahir seorang sahabat yang kukenal yang berada nun jauh di sana. That was quite something!
Posting ini didedikasikan untuk mereka berdua, seorang keponakan yang baru saja lahir dan belum punya nama yang pasti, dan seorang teman yang baru saja memperingati hari lahirnya.

Ahsan’s lil bro, semoga jadi anak yang soleh, pandai, sehat, ceria, dan senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.
ユニちゃん, I hope you’ll continue the right path you’ve chosen smoothly, and always be under His loving care, be healthy, and be happy.

Baru kemarin aku ingat pendapatnya mengenai “usaha dan prestasi” yang menjadi nasihat yang kuingat selalu ketika aku cemburu dengan prestasi orang lain : “orang itu seringnya ngliat orang lain sukses dengan mudah, padahal kita nggak pernah tahu bahwa apa yang dia usahakan untuk mencapai kesuksesan itu mungkin sangat melelahkan dan penuh perjuangan (di-alihbahasakan oleh author)”. Kata-kata ini yang membuatku selalu ber-postitive thinking tentang orang lain.
I dont have so many friends and family members, but I love them very very much.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: